Laman

Kamis, 19 April 2012

Dana Bantuan Langsung (DBL) 2012

Setelah sukses menyalurkan bantuan Blockgrant tahun 2011 kepada kelompok kerja guru, kepala sekolah, dan pengawas se sumatera selatan, LPMP Sumsel kembali akan menyalurkan Dana Bantuan Langsung (DBL) tahun 2012.

Berbeda dari tahun sebelumnya, DBL 2012 telah ditetapkan penerimanya hanya untuk Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS), dan Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS), artinya hanya untuk Kelompok Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Sedangkan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada tahun 2012 ini langsung dibantu oleh pusat melalui direktorat jenderal pendidikan dasar kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala LPMP Sumsel, Drs. Iskandar Saleh. M.Pd. melalui Bendahara Pembantu Pengeluaran (BPP), Blockgrant LPMP Sumsel, Samak, S.Pd. menjelaskan kelompok yang dibantu berjumlah 120 kelompok kerja, yang terdiri dari 75 kelompok kepala sekolah, dan 45 kelompok kerja pengawas.

DBL 2012 dititik beratkan pada bantuan pelaksanaan pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, yang menggunakan pola 34 jam pelajaran.

Bantuan DBL 2012 ini akan mulai disalurkan dengan dilaksanakannya sosialisasi program kepada dinas pendidikan kab/kota. kegiatan sosialisasi ini direncanakan akan dilaksanakan 7 s.d. 9 Mei 2012 yang akan datang. Peserta kegiatan sosialisasi ini terdiri dari 3 orang dari setiap kabupaten/kota yang ada di sumatera selatan, yang terdiri dari unsur dinas kab/kota, unsur pengawas, dan unsur UPTD di tingkat kecamatan, diharapkan setelah sosialisasi tersebut Bantuan DBL 2012 ini dapat tersosialisasikan ke seluruh kelompok kerja kepala sekolah dan pengawas yang ada di sumatera selatan agar dapat dimanfaatkan guna peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Selatan khususnya (zoelkes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar